Thursday, May 24, 2007

Gula Guli Gulali Favorit



"Got my fever down, then weighed it up,
and I know the sounds remaining won't strain all the silt from my eyes
Bleach the green from the pastures, feast on the grey
Of the night, straight from the vines refusal to shine

You're my favourite thing - the one that I love
You're the one so I'd die for your love

I'll open my heart won't fall apart
Don't fall apart
You're my favourite thing
And I feel like letting go"
[*]


alih-alih makan rumput, Peri Hutan malah berkawan dengan jin botol! belum sembuh benar dari kakinya yang nyaris lumpuh permanen, kini dirinya tertatih-tatih dan terseok pulang dari rumah si Peri Tukang Nyengir yang letaknya tak terlalu jauh dari rumah pohonnya. tapi jarak yang hanya selemparan kancut itu terasa seperti ribuan mil.

***

alasannya sebenarnya sepele. gulali yang manis dan warna-warni adalah favoritnya sepanjang masa. tapi Peri Hutan malam itu ketakutan setengah mati tak dapat lagi mencicipi gula-gula harum manis itu sepanjang hidupnya. takut sudah dibeli orang, takut terlambat membelinya dan ternyata tokonya sudah tutup atau lebih sialnya lagi bangkrut, dan untuk melengkapi segala kelemahan dan ketololan dari makhluk ciptaan Alam Semesta: takut mencicipi jika gulalinya sudah dibeli, karena khawatir gulalinya habis diemut kerakusannya. karena ketika impian sudah ada di genggaman, siapa yang akan menjamin janji-janji kampanye bakal dipenuhi?
***

dari kejauhan yang remang-remang, Peri Tukang Nyengir hanya bisa khawatir berpesan sambil tetap nyengar-nyengir, "Hati-hati kau Peri Hutan yang berpendar, jangan sampai meracau di tepi jalan!"

[*] My Favourite Thing -- Silverchair (Diorama)

No comments: