Friday, April 06, 2007

Peri Hutan Main Ayunan

Today was a pretty day
No disappointments
No expectations on your whereabouts
And oh, did I let you go?
Did it finally show that strange things will happen if you let them?

Today I didn't even try to hide
I'll stay here and never push things to the side
You can't reach me cause I'm way beyond you today

Today I didn't even try to hide
I'll stay here and never push things to the side
Today I didn't even look to find
Something to put me in that peace of mind
You can't touch me cause I'm way beyond you today” [*]


Peri Hutan membumbung tinggi di angkasa. dengan mata terpejam dan senyum tersungging. walau ia sudah punya ayunan baru yang lebih bagus dengan jok yang empuk dan tenda di atasnya bikinan Kurcaci Penabuh Genderang, Peri Hutan tetap lebih suka berayun di atas ayunan reyotnya.

ketika main ayunan dulu, tangan Peri Hutan selalu memeluk hati barunya dengan erat. membuatnya selalu takut jatuh dan tidak bebas berayun. kini setelah membebaskan si hati baru dan belenggu di hatinya, rasa-rasanya jari-jari mungil Peri Hutan bisa menggapai apapun yang ada di atas kepalanya dengan mudah. bagai memiliki seisi dunia. ini bahkan jauh lebih menyenangkan daripada mendapat dua gelar sekaligus dan lulus dengan predikat cum laude. atau berhasil membetulkan ban mobil yang pecah di jalan tol sendirian dan membuat puding roti paling enak sedunia dalam kurun waktu kurang dari 24 jam! serasa damai, utuh, dan komplit.

angin malam yang dingin menerpa wajahnya, tapi Peri Hutan tak peduli. ia sama sekali belum berniat untuk masuk ke dalam rumah pohonnya dan beristirahat. biar saja besok masuk angin atau pusing-pusing, toh hari ini tak terjadi setiap hari. tak selalu pula ayunan reyotnya kuat menopang berat badannya. maka tak ada harapan sedikitpun untuk terus berayun dengan mulus. karena Peri Hutan sadar suatu saat ayunan reyotnya akan putus dan ia akan jatuh berdebam ke lantai, setelah mengayun sangat tinggi. jadi sebelum ia jatuh, luka-luka dan kepalanya bocor, ia ingin meresapi setiap inci ayunannya yang mendebarkan.

[*] Strange Things Will Happen – The Radio Dept. (Lessser Matters)

No comments: